HP Flagship Adalah

Apa itu HP Flagship? Ini Maksud dan Bedanya Dengan HP Biasa

HP Flagship adalah sebuah istilah yang menandakan kalau seri-nya sedang menjadi produk utama di brand yang memproduksinya.

Biasanya HP Flagship ini hampir ada di semua brand. Tentunya dengan spesifikasi yang sangat unggul, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Kamu baru dengar HP Flagship? Kalau iya, simak pembahasan kami tentang HP Flagship selengkapnya di sini.

Apa Itu HP Flagship?

Pengertian HP Flagship

Flagship merupakan istilah untuk HP di brand tertentu yang menjadi unggulan. Unggulan yang dimaksud, memiliki spesifikasi paling canggih dan juga biasanya harga termahal.

Karena menjadi unggulan, tentunya HP Flagship ini juga merupakan produk inti. Sehingga bisa diincar oleh konsumen yang suka membeli HP berkelas tinggi.

Istilah Flagship ini diambil dari angkatan laut. Di mana terdapat kapal Flagship paling penting ada di sebuah armada yang punya teknologi paling canggih. Nah secara harfiah, artinya sama seperti yang kami sebutkan di atas.

Istilah lain yang mungkin perlu kamu tahu:

Perbedaan HP Flagship dan HP Biasa

Kelebihan di HP Flagship

Sebagai produk unggulan di sebuah brand, tentunya banyak perbedaan antara HP Flagship dengan yang biasa.

Baik itu dari segi fisik, sistem sampai dukungannya. Kalau kamu ingin tahu apa saja perbedaan HP Flagship dengan biasa, bisa cek di bawah ini:

1. Dari Segi Spesifikasi

Dari segi spesifikasi biasanya HP Flagship dirancang khusus dengan memakai teknologi terbaru. Sehingga memiliki banyak kecanggihan dan fitur unik di dalamnya.

Contohnya di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. HP Flagship dari brand Samsung ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar. Terutama di Wide Camera-nya yang memiliki resolusi 108MP.

Juga ditambahkan beberapa kamera telephoto, sehingga hasil foto kamu dengan memakai HP Flagship ini menjadi sangat berkualitas.

2. Dari Segi Fitur

Karena memakai teknologi yang sangat canggih, tentunya fitur di dalamnya juga lebih banyak dibandingkan HP biasa.

Fiturnya tidak berupa sistem saja, tapi terdapat juga di beberapa komponen yang dipasangkan.

Contohnya di HP Flagship Samsung yang kami bahas di atas, memiliki banyak fitur unik. Seperti water resistance, ultra wideband, Samsung DeX dan masih banyak yang lainnya.

3. Dari Segi Support

Menjadi produk unggulan di sebuah brand, pastinya akan mendapatkan dukungan yang lebih di prioritaskan.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir misalnya ada kerusakan atau masalah di HP yang dipakai. Karena pihak brand biasanya akan memprioritaskan kamu sebagai konsumen utamanya.

4. Dari Segi Material

Tidak hanya dibuat gahar dari segi sistem, melainkan materialnya juga dipilih dengan kualitas yang terbaik.

Karena secara garis besar HP Flagship biasanya memakai material alumunium supaya lebih tahan banting ketika terbentur atau terjatuh.

Selain itu, material-nya juga di kombinasikan supaya HP terlihat lebih cantik dan berkelas. Contohnya di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang memakai kombinasi material alumunium dan polikarbonat.

Apa Beda HP Flagship Killer dan Flagship?

Mengenal HP Flagship Killer

Flagship killer memiliki arti sebagai pembunuh HP Flagship. Maksudnya pembunuh di sini adalah yang merebut pangsa pasar dari HP Flagship tersebut.

Kenapa? Karena biasanya HP Flagship killer memiliki spesifikasi yang mirip dengan Flagship. Hanya saja harga yang ditawarkan lebih murah dibanding HP Flagship yang cenderung mahal.

Tapi sebenarnya HP Flagship killer hanya bisa menyamakan spesifikasinya saja. Tidak bisa meniru kualitas serta dukungan yang ada di HP Flagship.

Catatan: Untuk kamu yang mengutamakan kualitas saat membeli HP, Flagship menjadi pilihan yang tepat. Karena punya beragam keunggulan seperti yang sudah di bahas tadi.


Kesimpulannya, HP Flagship adalah sebuah istilah yang berarti seri dari brand tertentu merupakan produk inti atau terbaik.

Keunggulan membeli HP Flagship sangat banyak, mulai dari adanya teknologi paling canggih, fitur terbaru, dukungan penuh sampai material yang dipakai.

Kalau masih ada yang kurang dipahami dari HP Flagship, silakan kirim ke kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like