Pola HP Keren dan Sulit Ditebak

20 Rekomendasi Pola HP Unik / Keren / Sulit yang Bisa Dicoba

Seperti yang kita tahu, pola adalah salah satu metode yang banyak digunakan untuk mengunci HP. Alasannya tidak lain, karena dengan pola, HP tidak akan mudah dibuka oleh orang lain.

Namun, kita sebagai pemilik HP, tidak akan merasa sulit. Bahkan HP bisa lebih cepat dibuka ketika pola yang digunakan sudah hafal.

Kebanyakan orang, hanya menggunakan pola HP biasa. Namun tahukah kamu, kalau ada pola-pola HP unik, keren, simpel bahkan sulit ditebak yang bisa dicoba.

Penasaran apa saja polanya? Bagaimana cara untuk membuatnya? Berikut ini akan kami berikan rekomendasinya.

Cara Mengatur Pola di HP Android

Pertama tentunya kita harus membuat pengaturan pola di HP Android terlebih dulu. Setiap HP Android letak menunya biasanya berbeda, namun pada dasarnya masih mirip-mirip.

Berikut cara mengatur pola di HP Android:

  1. Pertama silahkan kamu buka dulu pengaturan HP Android
  2. Kalau sudah, buka menu Keamanan
  3. Aktifkan password di sana, lalu pilih opsi menjadi Pola
  4. Atur pola HP kamu di sana. Kalau sudah, simpan hasilnya

Rekomendasi Pola HP Unik / Keren / Sulit Ditebak

Untuk rekomendasi pola yang kami berikan di sini ada 20 pola. Kamu bisa memilih yang manapun yang kamu mau.

Yang penting, setelah memilih pola, pastikan kamu sudah mengingat polanya, agar nanti mudah saat ingin dibuka.

1. Pola Pertama

Pola HP Pertama

7 > 8 > 5 > 4 > 6 > 9 > 3 > 2 > 1

Pola pertama ini terbilang simpel. Namun karena seluruhnya tersambung, membuat poin awal dimulai dari polanya jadi sulit untuk ditebak. Menurut kamu sendiri bagaimana?

2. Pola Kedua

Pola HP Kedua

6 > 5 > 2 > 8 > 9 > 1

Pola ini sangat simpel. Namun tidak ada orang yang berpikir, kalau polanya dimulai dari angka 6. Mungkin kamu sendiri berpikirnya polanya dimulai dari angka 2 atau angka 3.

3. Pola Ketiga

Pola HP Simpel

1 > 9

Pola ini cocok buat kamu yang tidak mau menghabiskan waktu saat membuka pola HP. Yang kamu lakukan ialah menaruh angka 1 pada awal pola, dan 9 pada pola akhir. Hampir tidak terpikirkan.

4. Pola Keempat

Pola HP Mudah

1 > 9 > 7 > 3

Pola ini tricky. Kamu memulainya dari angka 1, ke 9, tapi saat menuju ke 7 dan 3, kamu meloncat sebanyak dua angka. Sehingga akan membuat orang bingung sendiri nantinya.

5. Pola Kelima

Pola HP Sulit

9 > 6 > 8 > 4 > 2 > 3 > 7 > 1

Pola ini terbilang sangat sulit, karena harus melingkar-lingkar ke seluruh bagian pola. Kamu juga harus terbiasa kalau ingin membuka pola ini dengan cepat.

6. Pola Keenam

Pola HP Keren

5 > 6 > 4 > 7 > 1

Sekilas mungkin terlihat simpel. Tapi kebanyakan orang berpikir, kalau pola ini dimulai dari angka 1, 7 maupun 6. Meskipun padahal pola ini dimulai dari angka 5 terlebih dahulu.

7. Pola Ketujuh

Pola HP Mudah Ditebak

3 > 5 > 9 > 4 > 2

Kalau kamu ingin cari pola yang mudah dan cepat untuk dibuka, kamu bisa mencoba pola ini. Pola ini simpel namun unik.

8. Pola Kedelapan

Pola HP Kedelapan

2 > 4 > 9 > 5 > 3

Sebenarnya pola ini sama dengan sebelumnya. Hanya saja awal atau start-nya dibalik. Kalau sebelumnya dari angka 3, pola yang ini dari angka 2. Kamu bebas mau pilih yang mana.

9. Pola Kesembilan

Pola HP Zig Zag

2 > 6 > 1 > 5 > 9 > 4 > 8

Pola ini pengembangan dari sebelumnya. Kalau yang sebelumnya simpel, pola zigzag ini jauh lebih rumit. Kalau kamu salah tekan sedikit, maka pola akan salah dan tidak bisa terbuka.

10. Pola Sepuluh

Pola HP Zig Zag Dua

8 > 4 > 9 > 5 > 1 > 6 > 2

Pola ini (juga) masih sama seperti sebelumnya. Hanya saja, posisi start pola HP kamu dibalik. Dari yang sebelumnya angka 2, sekarang menjadi angka 8.

11. Pola Kesebelas

Pola HP Angka Dua

2 > 1 > 3 > 6 > 5 > 4 > 7 > 8 > 9

Sekilas mungkin kamu melihat tidak ada yang spesial dari pola ini. Tapi kalau diperhatikan baik-baik, pola ini bukan dimulai dari angka 1 melainkan dari angka 2.

Kamu juga bisa mengingatnya dengan mudah, yaitu pola bentuk 2 yang dimulai dari angka 2.

12. Pola Kedua Belas

Pola HP Model Jaring

1 > 6 > 8 > 4 > 2 > 9 > 3 > 7

Masuk ke pola selanjutnya, pola ini bisa dibilang super sulit. Pola ini dimulai dari angka 1, kemudian memutar sampai angka 7. Kurang lebih mirip seperti jaring.

13. Pola Ketiga Belas

Pola HP Bintang

1 > 8 > 3 > 4 > 9

Pola ini mengambil inspirasi dari bentuk bintang. Pola ini susah ditebak, karena bentuknya yang unik dan beda dari yang lain.

14. Pola Keempat Belas

Pola HP Model Jaring Kedua

2 > 5 > 7 > 3 > 6 > 8 > 4 > 1 > 9

Pola ini terkenal sebagai salah satu pola unik dan paling sulit. Meskipun memang terlihat simpel. Kamu bisa memulai polanya dari angka 2, kemudian terus dilanjutkan hingga ke angka 9.

15. Pola Kelima Belas

Pola HP Zig Zag Huruf Z

1 > 2 > 4 > 5 > 6 > 8 > 9 > 7 > 3

Banyak orang yang suka membuat pola huruf Z. Nah pola ini merupakan pengembangan dari huruf Z tersebut. Terlihat zig zag namun seluruh poinnya tersambung.

16. Pola Keenam Belas

Pola HP Unik Susah

2 > 4 > 5 > 7 > 8 > 1 > 9 > 6 > 3

Kamu bisa menilai sendiri, pola ini sangat ribet di bagian kirinya, namun simpel di bagian kanannya. Sekilas terlihat sulit, tapi sebenarnya pola ini termasuk simpel.

17. Pola Ketujuh Belas

Pola HP 17

9 > 6 > 5 > 4 > 1 > 8 > 3 > 7 > 2

Pola ini termasuk salah satu yang paling rumit. Saat dibuat, kamu harus memutar seluruh poinnya sedemikian rupa agar terbentuk pola seperti gambar di atas. Tertarik mencoba?

18. Pola Kedelapan Belas

Pola Kotak Simpel

4 > 8 > 9 > 6 > 2 > 1 > 7 > 5 > 3

Pola kotak ini bisa jadi pilihan tersendiri untuk kamu. Pola ini mengusung desain simpel, namun terdapat satu loncatan poin, dimana loncatan tersebut tidak akan bisa diduga orang lain.

19. Pola Kesembilan Belas

Pola HP 19

9 > 8 > 6 > 2 > 3 > 1 > 4 > 7

Kembali lagi ke jenis pola simpel, kamu bisa memulai membuat pola ini dari angka 9. Masuk ke angka 2, ke 3, kemudian kembali ke angka 1 sampai 7.

20. Pola Kedua Puluh

Pola HP Dua Puluh

5 > 1 > 2 > 4 > 3 > 7 > 6 > 8 > 9

Dan yang terakhir, pola ini mengusung desain zig zag dengan dasar huruf Z. Karena tidak ada loncatan, kamu tidak perlu khawatir saat ingin membuka pola ini di penggunaan HP sehari-hari.


Itulah rekomendasi-rekomendasi pola HP unik, simpel, hingga yang sulit ditebak. Pola ini dapat kamu gunakan di semua HP Android. Sebagai catatan, dasar pola ini dibuat dari desain 6×6.

Tentunya kamu bisa lebih berkreasi jika kamu menggunakan jumlah kotak pola yang lebih banyak. Misalnya 8×8 atau bahkan mungkin 12×12.

Kamu punya rekomendasi pola lain? Kirimkan melalui kolom komentar ya kodenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like