Nomor Pusat Pesan Provider

Daftar Nomor Pusat Pesan Operator (Lengkap) untuk SMS

Seiring perkembangan teknologi, fitur SMS saat ini mulai ditinggalkan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang berkomunikasi melalui aplikasi chatting, seperti WhatsApp dan Line.

Meskipun peminatnya berkurang, tapi fitur SMS bisa kamu manfaatkan ketika ada masalah pada aplikasi chatting tadi atau saat tidak memiliki kuota internet.

Tapi terkadang, sayangnya fitur SMS ini suka tidak berfungsi, yang membuat HP tidak bisa mengirim SMS. Terutama kalau kamu memakai SIM Card baru. Karena sebelum bisa dipakai, kamu harus atur nomor pusat pesan operator dulu.

Nomor Pusat Pesan Operator

Setiap operator memiliki nomor pusat pesan yang berbeda-beda. Kamu perlu memasukkan nomornya dengan benar. Berikut nomor pusat pesan operator Telkomsel, XL, Indosat / IM3, Axis, 3 (Three) dan lain-lain.

Nomor Pusat Pesan Indosat (IM3 / Ooredoo)

Bagi kamu yang memakai provider Indosat, umumnya ada dua nomor pusat pesan berdasarkan kartunya. Baik itu untuk IM3 Ooredoo dan Mentari atau Matrix.

Berikut nomor pusat pesan Indosat, IM3 Ooredoo dan Mentari / Matrix:

OperatorNomor Pusat Pesan
Indosat IM3 Ooredoo+62855000000
Indosat (Mentari & Matrix)+62816124

Nomor Pusat Pesan Telkomsel

Sama seperti Indosat, nomor pusat pesan Telkomsel dibedakan berdasarkan jenis kartunya. Ada Halo, AS dan Simpati.

Berikut daftar nomor pusat pesan Telkomsel yang bisa kamu pakai:

OperatorNomor Pusat Pesan
Halo+6281100000
AS+6281100000
Simpati+6281100000

Nomor Pusat Pesan Axis

Provider Axis hanya punya satu jenis nomor pusat pesan. Untuk kamu yang ingin mengatur nomor pusat pesan Axis, berikut silahkan cek pada tabel berikut ini:

OperatorNomor Pusat Pesan
Axis+628315000032

Nomor Pusat Pesan Smartfren

Smartfren sebagai layanan yang menggunakan sinyal berbasis CDMA dan 4G, juga menggunakan nomor pusat pesan agar pengguna bisa mengirimkan SMS.

Berikut nomornya yang bisa kamu konfigurasi:

OperatorNomor Pusat Pesan
Smartfren+628811223344

Nomor Pusat Pesan Tri

Provider Tri atau 3 dikenal memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kualitas internet yang cukup baik. Selain internet, 3 juga banyak dipakai untuk keperluan pengiriman pesan singkat.

Nah berikut nomor pusat pesan untuk provider 3 (Three):

OperatorNomor Pusat Pesan
3 (Tri)+6289644000001

Nomor Pusat Pesan XL

Yang terakhir ada XL. Provider sebenarnya sudah gabung dengan Axis. Namun untuk penggunaan nomor pusat pesannya tetap berbeda (jangan sampai salah).

Berikut nomor pusat pesan XL:

OperatorNomor Pusat Pesan
XL+62818445009

Nah itulah nomor-nomor pusat pesan operator dari provider yang ada di Indonesia.

Sekali lagi, untuk memakainya kamu hanya perlu mengatur nomor tersebut ke pengaturan SMS yang ada di aplikasi pesan HP. Pastikan sesuai dan tidak ada salah ketik, agar nomornya bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Sedikit tambahan, nomor pusat pesan ini hanya salah satu dari sekian pengaturan jaringan yang harus diatur, terutama untuk mengatasi HP tidak bisa mengirim SMS. Kamu bisa cek juga solusi MMI tidak valid atau kartu SIM tidak ada layanan kalau sedang mengalami.

Apabila kamu memiliki pertanyaan terkait nomor pusat pesan operator, jangan lupa untuk mengirimkannya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like