Rekomendasi Font untuk Poster

30 Rekomendasi Font untuk Poster Dengan Desain Menarik

Ketika ingin membuat poster, maka kamu harus memperhatikan beberapa elemen penting di dalamnya. Salah satu elemen penting itu adalah pemilihan font yang tepat.

Karena dengan memakai font yang tepat, desain poster yang akan dibuat juga akan semakin menarik. Namun lebih direkomendasikan lagi memilih font sesuai event di poster tersebut.

Nah lewat artikel ini, kami akan menjelaskan daftar rekomendasi font untuk poster yang bisa kamu download secara gratis. 

Daftar Font Untuk Desain Poster

Secara garis besar, poster memiliki banyak fungsi. Mulai dari untuk mempromosikan event hingga penjualan barang atau jasa.

Oleh sebab itu, tidak hanya desainnya saja yang harus diperhatikan dan disesuaikan dengan tujuan poster. Melainkan pemilihan font juga harus dilakukan dengan tepat.

Berikut rekomendasi daftar font untuk desain poster:

1. Edge of the Galaxy Font

Font Edge of the Galaxy
fontspace.com

Font poster yang kami rekomendasikan pertama ialah Edge of the Galaxy. Font yang didesain bertema sci-fi ini sangat cocok dipakai untuk beberapa event di poster.

Misalnya seperti poster untuk event teknologi, film, karya senin dan lainnya. Menariknya, font ini juga menyediakan 4 jenis desain yang bisa kamu pakai.

2. Babillon Font

Font Babillon Letterseal
fontspace.com

Dari kelompok font serif yang cocok untuk poster ada Babillon. Font yang memiliki desain tebal dan punya sedikit sisi setiap sudutnya membuat font ini terlihat keren.

Terutama untuk poster untuk event tertentu, misalkan seperti musik, acara sekolah, kuliah dan lainnya.

Namun font ini tidak memiliki desain untuk huruf kecil, melainkan huruf besar dan angka saja.

Font lain yang mungkin kamu butuh:

3. Atlane Font

Font Atlane Casual
fontspace.com

Kemudian untuk poster event karya seni rupa, Atlane font bisa menjadi pilihan kamu. Alasannya karena font ini memiliki coretan di beberapa karakter sehingga terlihat aesthetic.

Selain untuk membuat poster, font ini juga cocok dipakai untuk membuat logo ataupun watermark.

4. BATIK WORLDWIDE Font

Font Batik Worldwide
fontspace.com

Lanjut lagi ada BATIK WORLDWIDE font yang cocok untuk pembuatan poster bertema Indonesia.

Font asal Indonesia ini didesain khusus dengan fill batik. Sehingga terkesan unik dan kental akan budaya Indonesia.

5. Ombudsman Alternate

Font Ombudsman Alternate
fontspace.com

Kalau kamu ingin mencari font poster unik lainnya, kamu bisa pakai Ombudsman Alternate. Font yang memiliki goresan di setiap karakternya ini juga sangat cocok untuk pembuatan poster.

Utamanya poster yang berkaitan dengan jurnalis, hukum dan sejenisnya. Menariknya, font ini terdiri dari 158 karakter yang terdiri dari huruf besar, angka dan simbol khusus.

6. Hamble Font

Font Hamble Poster
fontspace.com

Kalau kamu mencari font tipografi, Hamble adalah salah satu yang kami rekomendasikan.

Memiliki desain yang bervariasi dan dekoratif di setiap karakter membuat font ini terlihat sangat menarik. Apalagi kalau dipakai untuk event karya seni, class meeting dan lainnya.

7. Blindshot Font

Font Blind Shot
fontspace.com

Kemudian untuk font dengan desain brush kamu bisa pakai Blindshot. Font ini memiliki desain yang terkesan liar, sehingga cocok untuk pembuatan poster musik rock atau hardcore.

Selain itu, font ini juga terdiri dari 136 karakter yang terdiri dari simbol khusus, angka dan huruf besar.

8. Moonshine Font

Font Moonshine Dekorative
fontspace.com

Moonshine adalah salah satu font cursive yang cocok untuk membuat poster. Font dengan desain fill tidak merata ini sangat terlihat menarik.

Karena terdapat juga desain dekoratif yang ada di setiap karakter dari font tersebut. Selain cocok untuk pembuatan font, biasanya Moonshine juga dipakai untuk membuat sablon baju.

9. The Brilliant Font

Font The Brilliant
fontspace.com

Dari font kaligrafi ada The Brilliant font. Font yang memiliki kesan ditulis dengan brush dan didesain kaligrafi ini sangat cocok dipilih untuk pembuatan judul poster.

Terutama untuk event poster seperti class meeting, karya seni dan lainnya. Selain itu font ini juga memiliki 353 karakter yang terdiri dari huruf besar, kecil, angka, simbol khusus dan mathematics operator.

10. Millena Font

Font Millena Poster
fontspace.com

Adapun Millena font dari desain handwriting dan modern kaligrafi. Font ini juga memiliki sisi keunikan tersendiri, karena terdapat simbol hati di beberapa karakternya.

Karena hal ini, membuat Millena font sangat cocok dipakai untuk membuat poster event feminim. Misalkan seperti poster pelatihan make up, tanaman, karya seni dan lainnya.

11. Hot Jacket Font

Font Hot Jacket
fontspace.com

Kalau Millena font khusus untuk event poster feminim, maka Hot Jacket ini didesain khusus untuk acara laki-laki. Misalkan seperti musik jass, coffee, kaos distro dan lainnya.

Alasannya karena desain yang ada di font ini memiliki kesan maskulin dengan dekorasi di beberapa karakter.

12. Boldblaster Font

Font Boldblaster
fontspace.com

Lalu ada font script Boldblaster yang bisa kamu pakai juga untuk membuat poster. Font ini memakai format bold dan didesain soft supaya terlihat menarik.

Selain itu, font ini juga terbilang memiliki karakter yang sangat lengkap karena terdiri dari 343 karakter. Karakternya seperti huruf besar, huruf kecil, angka, simbol dan karakter khusus.

13. Predator Movie Font

Font Predator Movie
fontspace.com

Font Predator Movie. Font ini sangat cocok untuk pembuatan poster film, atau event berkaitan dengan IT.

Dari desain, font ini cocok dipakai untuk membuat judul poster saja. Sedangkan untuk isi poster, kamu harus mencari font yang tipis.

14. Justice League Font

Font Justice League
fontspace.com

Font ini cocok dan biasa dipakai untuk pembuatan poster film, yaitu Justice League. Biasanya font ini sering digunakan untuk film yang berkaitan dengan superhero.

Selain untuk pembuatan poster film, font ini juga cocok untuk membuat poster yang berkaitan dengan teknologi.

15. Suicide Squad Font

Font Suicide Squad
fontspace.com

Apa kamu pernah menonton film Suicide Squad? Ya, film yang menggambarkan villain superhero memakai font ini untuk pembuatan poster filmnya.

Oleh karena itu, font ini memiliki sisi keunikan sendiri. Karena terdapat beberapa karakter dengan gambar joker, seperti di huruf A, B, D, O dan lainnya.

16. Shojumaru

Font Shojumaru Poster
fontsquirrel.com

Shojumaru adalah salah satu font yang cocok dipakai untuk membuat poster bertemakan jepang.

Alasannya karena font ini sedikit mengambil desain huruf kanji yang dipadukan dengan beberapa sisi unik di setiap karakter.

17. Gravitas One

Font Gravitas One
fontsquirrel.com

Kalau kamu ingin memakai font sederhana untuk poster, maka kamu bisa pakai Gravitas One. Font serif modern ini sangat cocok dipakai untuk membuat poster event apapun.

Selain itu, font ini juga terdiri dari 240 glyphs yang terdiri dari huruf besar, kecil, angka dan sebagainya.

18. Ubuntu Titling

Font Ubuntu Titling
fontsquirrel.com

Bagi kamu yang memakai sistem operasi Linux Ubuntu, font ini sangat cocok dipilih. Karena font ini memiliki bentuk layaknya logo Ubuntu itu sendiri.

Karena hal tersebut, membuat font Ubuntu Titling ini cocok dipakai untuk pembuatan poster event teknologi.

19. Ostrich Sans Inline

Font Ostrich Sans Inline
fontsquirrel.com

Kemudian kalau kamu ingin memakai font tanpa fill, maka bisa pakai Ostrich Sans Inline. Font ini tersedia 2 jenis, yaitu dengan format regular dan italic.

Menariknya, font ini juga cocok untuk membuat poster event apapun. Karena memiliki desain sederhana, hanya tidak memiliki fill saja.

20. Trade Winds

Font Trade Winds
fontsquirrel.com

Font yang direkomendasikan untuk membuat poster lainnya adalah Trade Winds. Font dengan desain rough ini sangat cocok dipilih untuk membuat poster tertentu.

Misalkan seperti poster musik, kaos pria dan lainnya. Selain itu, desain di font Trade Winds ini juga cocok dipakai untuk membuat mockup sablon baju.

21. Hardcore Poster

Font Hardcore Poster
dafont.com

Sedangkan ada Hardcore Poster font yang didesain khusus untuk event musik genre hardcore atau rock.

Biasanya font ini dipakai untuk membuat judul font karena hanya menyediakan karakter huruf besar dan angka saja.

22. Carnage Movie Poster

Font Carnage Movie Poster
dafont.com

Kalau Carnage Movie Poster bisa kamu pakai untuk membuat poster bertemakan horror. Entah itu film, event rumah hantu atau sebagainya.

Alasannya karena font ini didesain khusus dengan efek brush namun terlihat sedikit keras.

23. Skeleton Type One

Font Skeleton Typo One
dafont.com

Memiliki desain simple dan cocok dipadukan dengan poster bertemakan casual, membuat font ini banyak yang mengunduhnya.

Alasan lainnya juga terdapat di kelengkapan karakter. Karena font ini dilengkapi karakter huruf besar, kecil, angka dan simbol khusus.

24. GoGo Poster 2020 Font

Font GoGo Poster 2020
dafont.com

GoGo Poster 2020 adalah font yang cocok dipakai untuk membuat poster bertemakan teknologi. Dengan memakai font ini, kamu bisa padukan dengan efek glow.

Sehingga desain poster yang kamu buat akan terlihat aesthetic.

25. The Poster King

Font Poster King
dafont.com

Font The Poster King memiliki ciri khas tertentu karena terdapat beberapa coretan di setiap karakternya.

Sehingga membuat font ini cocok dipakai untuk pembuatan poster musik, karya seni dan sebagainya.

26. Gunplay Font Family

Font Gunplay Poster
1001fonts.com

Gunplay font family adalah salah satu jenis sans serif yang direkomendasikan. Utamanya untuk pembuatan poster yang berkaitan dengan olahraga, militer, industri hingga mekanik.

Selain itu, font ini juga memiliki 2 jenis yang berbeda, yaitu regular dan 3D-Regular dengan efek shadow di setiap karakter.

27. Beyond Wonderland Font

Font Beyond Wonderland
1001fonts.com

Sedangkan kalau kamu ingin membuat poster dengan tema fantasi, karya seni, film dan lainnya, maka kamu bisa download font Beyond Wonderland Font.

Selain cocok dipakai untuk membuat poster, font ini juga bisa kamu pakai untuk desain tattoo atau kartu ucapan.

28. Pricedown Font

Font Pricedown Poster
1001fonts.com

Bagi kamu yang suka bermain game lawas, mungkin tidak asing dengan desain font di atas. Ya, font dari game Grand Theft Auto ini bisa juga dipakai untuk membuat poster.

Utamanya poster bertema game, olahraga, sci-fi dan teknologi. Menariknya font ini memiliki 1079 karakter mulai dari huruf besar, kecil, angka, simbol khusus dan karakter unik lainnya.

29. Alba Font Family

Font Alba Regular
1001fonts.com

Alba font family adalah salah satu font yang sangat fleksibel untuk keperluan desain poster. Alasannya karena font ini memiliki desain sederhana tanpa sisi layaknya huruf pada umumnya.

Selain itu kalau kamu mengunduh font ini akan mendapatkan 3 jenis Alba font. Seperti Alba regular, Alba matter dan Alba super.

30. Casper Font

Font Casper Poster
1001fonts.com

Terakhir kamu bisa pakai Casper font. Secara spesifik, font ini memiliki desain horror sehingga sangat cocok dipakai untuk event poster tertentu.

Misalkan seperti acara rumah hantu, halloween, film horror dan sebagainya.


Itulah 30 daftar rekomendasi font untuk poster yang kamu pakai. Silahkan pilih font tergantung event poster yang akan kamu buat.

Kalau ada yang ingin menambahkan atau bertanya, bisa langsung kirim ke kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like