Daftar Font Arab

27 Rekomendasi Font Arab Terbaik untuk Desain Islami

Bagi seorang desainer, memakai font Arabic untuk membuat desain di event tertentu sangat diperlukan. Misalnya untuk membuat desain mengenai Maulid Nabi, Idul Fitri, Idul Adha dan lainnya.

Tujuannya supaya desain yang kamu buat dengan teks dari font Arabic tersebut menjadi selaras. Hal inilah yang bisa menambahkan nilai lebih ke desain kamu.

Nah kalau kamu baru ingin membuat desain islami, berikut kami akan berikan daftar rekomendasi font Arab keren yang bisa di download gratis.

Daftar Font Arab Terbaik untuk Desain Islami

Daftar font Arab yang kami sediakan terdiri dari murni teks Hijaiyah dan ada juga teks abjad namun desain menyerupai tulisan Arab.

Kamu bisa mengunduh salah satu font atau beberapa sesuai kebutuhan untuk desain. Kalau begitu langsung saja, ini dia daftar font Arab keren yang bisa kami sediakan:

1. B Arshia Font

B Arshia Font
fonts2u.com

Untuk kamu yang mencari font Arab dengan teks Hijaiyah, maka kamu bisa mendownload B Arshia Font. Font ini memiliki desain sedikit kaku, sehingga terlihat seperti huruf Hijaiyah modern.

Desain huruf Hijaiyah di B Arshia Font juga cukup banyak dan terbagi menjadi 3 jenis. Selain huruf Hijaiyah, di font ini kamu juga akan mendapatkan beragam simbol gaya tulisan Arab.

2. B Davat Font

B Davat Font
fonts2u.com

Selanjutnya ada B Davat font. Font ini juga sama, terdiri dari huruf Hijaiyah namun dengan desain sederhana.

Jumlah karakter yang tersedia di B Davat ini cukup banyak, yaitu 250+. Umumnya terdiri dari 200+ huruf Hijaiyah dan sisanya terdiri dari beberapa simbol.

Font lain yang mungkin kamu butuh:

3. B Arabic Style Font

B Arabic Font
fonts2u.com

B Arabic Style font, merupakan sebuah font yang berisi huruf Hijaiyah modern dengan sedikit coretan.

Di font ini tidak hanya tersedia huruf Hijaiyah saja, melainkan lengkap dengan harakat dan huruf Arab-nya.

4. B Fantezy Font

B Fantezy Font
fonts2u.com

Kalau kamu ingin memakai desain huruf Hijaiyah yang lebih bergaya, B Fantezy font ini bisa jadi salah satu pilihan.

Di font ini berisi huruf Hijaiyah yang di desain dengan coretan cukup panjang. Font ini juga dilengkapi dengan harakat dan nomor Arab.

5. B Elham Font

B Elham Font
fonts2u.com

Lalu ada juga B Elham font yang memiliki desain menyerupai tulisan kaligrafi modern. Bisa dibilang, font ini paling laris di download karena bentuknya yang bisa dipakai untuk beragam desain.

Jumlah karakter di B Elham font cukup banyak, yaitu sekitar 286. Terdiri dari huruf Hijaiyah, nomor Arab, harakat dan simbol khusus.

6. B Esfehan Bold Font

B Esfehat Font
fonts2u.com

B Esfehan Bold font merupakan sebuah font yang memiliki desain mirip seperti B Elham, yaitu bertemakan kaligrafi modern.

Bedanya kalau B Elham desainnya tidak tebal, sedangkan B Esfehan Bold sangat tebal.

7. B Compset Font

B Compset Font
fonts2u.com

Lanjut ada B Compset font yang memiliki desain huruf Hijaiyah tipis. Font ini sangat cocok dipakai untuk kamu yang ingin membuat desain islami sederhana.

Di dalam B Compset font terdiri dari 286 karakter yang terdiri dari huruf Hijaiyah, simbol khusus, nomor Arab dan harakat.

8. B Koodak Outline Font

B Kodak Outline Font
fonts2u.com

Sedangkan kalau kamu ingin memakai desain huruf Hijaiyah tanpa fill, B Koodak Outline ini sangat direkomendasikan.

Sesuai dengan namanya, font ini hanya memiliki outline saja tidak ada fill. Sehingga bisa membuat desain kamu menjadi lebih unik.

9. Traditional Arabic Font

Traditional Arabic Font
fontzone.net

Traditional Arabic merupakan sebuah font yang memiliki desain huruf Hijaiyah model lama. Font ini sangat cocok dipakai untuk membuat desain sederhana.

Selain itu, font ini juga menyediakan banyak karakter. Mulai dari huruf Hijaiyah, harakat dan nomor Arab.

10. B Jadid Bold Font

B Jadid Bold Font
fonts2u.com

Kemudian ada B Jadid Bold yang memiliki huruf Hijayah dengan desain brush painted. Karena memakai desain brush, membuat font ini terlihat tebal.

Font ini sangat cocok dipakai untuk desain Islami modern. Karena bisa dipadukan oleh beragam desain saat ini.

11. Simplified Arabic Font

Simplified Arabi Font
fontzone.net

Untuk font arab versi simpel, Simplified Arabic font ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu.

Desain di font ini sangat sederhana namun ada sedikit efek kaku sehingga terlihat menarik.

12. B Ferdosi Font

B Ferdosi Font
designyourway.net

Selain Simplified Arabic, B Ferdosi font juga sangat direkomendasikan untuk dipilih kalau ingin mencari desain sederhana.

Bedanya di font ini memiliki karakter yang lebih lengkap. Karena terdiri dari huruf Hijaiyah, harakat, nomor Arab dan simbol-simbol khusus.

13. Kacst Book Font

Kacst Book Font
fonts2u.com

Lalu kalau kamu mencari font yang menyediakan huruf Hijaiyah juga abjad dengan desain Arab, Kacst Book ini cukup direkomendasikan.

Karena dengan memakai font ini, kamu tidak perlu lagi mengunduh jenis font berbeda. Semuanya sudah tersedia dalam 1 file font Kacst Book tersebut.

14. PakType Naqsh Font

PakType Font
fonts2u.com

PakType Naqsh font ini memiliki spesifikasi sama seperti Kacst book. Hanya saja desain huruf Hijaiyah dan abjad di font ini memakai desain modern.

Font yang terdiri dari 1721 karakter ini sangat kami rekomendasikan. Karena selain punya desain lengkap dan jumlah karakter lengkap juga bisa dipadukan oleh berbagai macam desain acara islami saat ini.

15. Afarat Ibn Blady Font

Arafat IBN Font
dafont.com

Selanjutnya untuk desain huruf abjad dengan desain Hijaiyah, Afarat Ibn Blady font ini bisa jadi pilihan.

Font ini terbilang cukup lengkap. Karena terdiri dari huruf abjad, nomor, simbol dan beberapa harakat.

16. Alhambra Font

Alhambra Arabic Font
dafont.com

Alhambra font yang memiliki spesifikasi serupa dengan sebelumnya. Namun di Alhambra font ini memiliki desain kaligrafi dan teksnya lebih terbaca di bandingkan Afarat yang mengusung huruf Hijaiyah.

Font ini sangat cocok dipadukan dengan font B Elham. Karena sama memiliki desain kaligrafi.

17. Catharis Bedouin Font

Catharsis Bedouin Font
dafont.com

Catharis Bedouin font ini memiliki desain seperti huruf bersambung. Namun dipadukan dengan desain Arabic sehingga menampilkan karakter unik.

Selain karakter huruf yang unik, di font ini juga memiliki simbol khusus dengan desain Arab.

18. Arabic Lamp Font

Arabian Lamp Font
dafont.com

Kalau bicara soal font arab unik, Arabic Lamp bisa menjadi salah satu pilihan. Alasannya karena font ini memiliki desain menyerupai lampu lampion yang biasa ada di arab.

Font Arabian Lamp ini terdiri dari huruf dan nomor dengan desain serupa.

19. Kara Ben Nemsi Font

Karaben Nemsi Font
dafont.com

Kara Ben Nemsi adalah sebuah font yang memiliki karakter dengan desain brush tipis. Selain mengusung desain brush, font ini juga dipadukan dengan sedikit desain Arabic.

Kelengkapan dari font ini juga cukup baik. Karena sudah terdiri dari huruf besar, kecil, angka, simbol dan beberapa karakter khusus.

20. Arab Dances Font

Arab Dances Font
dafont.com

Hampir mirip seperti desain di atas karena sama memakai desain brush tipis yang dipadukan dengan tulisan Arabic.

Namun bedanya Arab Dances ini memiliki desain yang lebih kaku dan jelas terbaca. Menariknya, font ini memiliki simbol khusus desain islami, seperti karakter icon sslam.

21. Running Smobble Font

Running Smobble Font
dafont.com

Running Smobble ini memiliki desain coretan yang dipadukan dengan tulisan Arabic. Namun bisa dikatakan juga memiliki desain sedikit abstrak.

Meskipun begitu, font ini sangat cocok dipakai untuk membuat desain islami yang kreatif. Utamanya untuk perlombaan islami.

22. XXI Arabian Onenightstand Font

Arabian OneNightStand Font
dafont.com

Selanjutnya ada XXI Arabia Onenightstand font. Font ini sebenarnya lebih kental ke huruf abjad dengan desain coretan. Namun dipadukan sedikit desain tulisan Arab.

Oleh karena itu, membuat font ini terlihat sangat menarik. Karena desainnya yang sangat modern, membuat font ini sangat laris. Bahkan sudah didownload oleh 1.5 juta orang.

23. Pseudo Saudi Font

Pesuido Saudi Font
dafont.com

Kalau Pseudo Saudi font ini kebalikannya, karena lebih kental ke tulisan Arabic. Di font ini, kamu akan mendapatkan huruf abjad yang memakai huruf Hijaiyah.

Menariknya, font ini bisa dikatakan cukup lengkap. Karena terdiri dari huruf besar, kecil, angka dan beberapa simbol khusus.

24. Mohammed Font

Mohammed Arabbic Font
dafont.com

Mohammed font menyediakan beragam karakter huruf abjad dengan desain unik. Selain unik, font tersebut juga dikombinasikan dengan tulisan Arab supaya lebih menarik.

Font ini, bisa kamu pakai untuk banyak keperluan desain bernuansa islami. Seperti acara Maulid, Idul Adha dan sebagainya.

25. Syawal Khidmat Font

Font Syawal Khidmat
fontspace.com

Font yang dibuat oleh Gunarta, desainer asal Indonesia ini memiliki desain arab yang cukup kental.

Meskipun demikian, huruf abjad dari font Syawal Khidmat ini masih jelas terbaca. Mengenai kelengkapan, font ini memiliki 74 karakter yang terdiri dari simbol khusus, angka dan huruf.

26. Siti Maesaroh Font

Font Siti Maesaroh
fontspace.com

Font karya Gunarta selanjutnya adalah Siti Maesaroh. Font Siti Maesaroh memiliki desain tipis dan seperti huruf sambung.

Namun dikombinasikan dengan sedikit tulisan Arabic. Seperti penambahan titik, pemakaian huruf Hijaiyah di beberapa karakter dan lainnya.

27. Mukadimah Font

Font Mukadimah Arabic
fontspace.com

Terakhir ada Mukadimah Font. Font dengan desain kaligrafi modern ini sangat cocok dipadukan untuk beberapa desain islami.

Misalnya seperti acara Idul Fitri, Idul Adha, Lomba Islami dan sebagainya. Jumlah karakternya juga cukup lengkap, karena terdiri dari huruf abjad besar, kecil dan anga.


Nah itulah rekomendasi daftar font Arab keren yang bisa kamu download secara gratis. Di pembahasan ini, tersedia dua jenis font Arab, yaitu huruf Hijaiyah dan abjad.

Oleh sebab itu, silahkan baca deskripsi yang kami berikan lebih dulu sebelum mengunduhnya.

Kalau ada pertanyaan, langsung kirim saja ke kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like