Font Sertifikat

25 Rekomendasi Font Sertifikat dan Link Downloadnya

Sertifikat dan piagam adalah salah satu dokumen yang cukup penting. Karena sertifikat dan piagam ini sering dipakai sebagai hadiah dari pencapaian seseorang setelah mengerjakan sesuatu.

Oleh sebab itu, sertifikat harus didesain sebaik mungkin untuk meningkatkan kesan menarik. Salah satu yang harus diperhatikan desain sertifikat ialah pemilihan font-nya.

Nah lewat artikel ini, kami akan memberikan daftar font sertifikat dan piagam yang bisa kamu pilih. Kalau penasaran, langsung perhatikan pembahasannya di sini.

Daftar Font Sertifikat dan Piagam Unik dan Resmi

Secara garis besar, font sertifikat dan piagam sering memakai jenis handwriting. Namun terkadang sering juga memakai jenis font lain, tergantung event yang dicapai.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja pilih salah satu dari rekomendasi daftar font sertifikat dan piagam seperti berikut:

1. Candy Inc Font

Font Sertifikat Candy Inc
fontspace.com

Pertama kamu bisa pakai Candy Inc Font. Font buatan Billy Argel ini memiliki desain yang menarik dan gratis untuk dipakai. Baik untuk kebutuhan desain personal ataupun komersil.

Secara spesifik, desain Candy Inc Font ini mengusung kaligrafi. Namun di dekorasi sedemikian rupa sehingga memiliki kesan sedikit retro.

2. Adine Kirnberg Font Family

Font Sertifikat Adine Kirnberg Font Family
1001fonts.com

Ada juga Adine Kirnberg Font Family. Dari desain, font ini lebih terlihat modern dari yang sebelumnya.

Namun desain yang ada di font ini lebih simpel, tapi terlihat elegan. Sehingga cocok dipilih untuk membuat sertifikat acara formal.

Cek Juga Rekomendasi Font Lainnya:

3. Aspire Font

Font Sertifikat Aspire
fontspace.com

Kalau kamu ingin desain font yang lebih sederhana lagi, kamu bisa pilih Aspire Font. Font ini juga sama terlihat elegan, namun dengan dekorasi yang berbeda.

Selain itu, font ini juga sangat cocok untuk dipakai dalam membuat sertifikat formal. Misalnya sertifikat workshop, kursus dan sebagainya.

4. Alex Brush

Font Sertifikat Alex Brush
fontsquirrel.com

Kemudian kamu juga bisa pakai Alex Brush. Font ini mengusung desain kaligrafi namun terlihat feminim.

Sehingga sangat cocok dipilih untuk pembuatan sertifikat, piagam, kartu undangan dan lainnya.

5. Ink In The Meat Font

Font Sertifikat Ink In The Meat
fontspace.com

Ink In The Meal Font bisa jadi salah satu pilihan lain. Desain di font ini mirip seperti tato yang dipadukan dengan dekorasi lainnya, seperti kaligrafi.

Oleh karena itu, font ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat sertifikat workshop di bidang tertentu. Utamanya sertifikat workshop pembuatan tato, seni rupa dan lainnya.

6. Chopin Script Font

Font Sertifikat Chopin Script
1001fonts.com

Selanjutnya ada Chopin Script Font. Secara spesifik, Chopin Script Font ini termasuk ke dalam jenis handwriting dengan desain elegan.

Sehingga tidak hanya cocok untuk membuat sertifikat dan piagam saja. Melainkan bisa juga dipakai untuk pembuatan kartu undangan nikah, tato, naskah musik dan sebagainya.

7. Invitation Script Font

Font Sertifikat Invitation Script
fontspace.com

Invitation Script Font sebenarnya lebih sering dipakai untuk keperluan desain kartu undangan. Namun tidak jarang font ini juga dipakai untuk pembuatan piagam dan sertifikat.

Alasannya karena font ini sangat fleksibel dari desainnya. Dimana font ini mengusung desain kaligrafi, namun terkesan formal sehingga cocok dipilih untuk membuat sertifikat.

8. Great Vibes

Font Sertifikat Great Vibes
fontsquirrel.com

Kalau kamu ingin font yang memiliki desain sedikit simpel, Great Vibes ini bisa jadi pilihan. Alasannya karena desain di font Great Vibes ini tidak terkesan terlalu berat seperti sebelumnya.

Namun tidak juga terlalu sederhana, karena font ini memiliki desain melingkar di setiap karakter untuk mempercantik sertifikat yang akan dibuat.

9. Quigley Wiggly Font

Font Sertifikat Quigley Wiggly
1001fonts.com

Lalu untuk kamu yang sedang mencari font sertifikat kasual, Quigley Wiggly ini menurut kami sangat cocok.

Alasannya font ini masih sangat mudah untuk dibaca. Namun juga mengusung desain kaligrafi, dimana setiap karakter saling tersambung.

10. Indenture English Penman Font

Font Sertifikat Indenture English Penman
fontspace.com

Misalnya kamu ingin memakai font format italic, Indenture English Perman ini bisa kamu pilih untuk sertifikat tersebut.

Tidak hanya mengusung format italic, font ini juga memakai desain kaligrafi supaya memiliki kesan lebih elegan. Font ini sangat cocok dipilih untuk membuat sertifikat, periklanan dan lainnya.

11. Allura Font

Font Sertifikat Allura
fontsquirrel.com

Allura Font adalah versi desain sederhana dari font sebelumnya. Di font ini juga mengusung format italic dan desain kaligrafi, namun lebih smooth.

Menariknya, Allura Font ini menyediakan 350+ glyphs (simbol khusus) yang bisa kamu pakai secara gratis.

12. Yellowtail Font

Font Sertifikat Yellowtail
fontsquirrel.com

Secara spesifik, Yellowtail dan Allura memiliki desain yang sama. Namun Yellowtail ini punya desain yang lebih strong sehingga agak sulit terbaca.

Dan sama seperti sebelumnya, Yellowtail juga menyediakan 350+ glyphs yang terdiri dari huruf besar, kecil, angka dan simbol khusus.

13. Back to Black

Font Sertifikat Back to Black
1001fonts.com

Lanjut jika kamu ingin pakai font dengan format bold untuk pembuatan sertifikat, Back to Black ini sangat kami rekomendasikan.

Desain yang dipakai Back to Black ini mengusung kaligrafi modern, sehingga cocok untuk beberapa pembuatan dokumentasi. Seperti sertifikat, poster dan sebagainya.

14. Black Initial Text Font

Font Sertifikat Black Initial Text
fontspace.com

Ada juga Black Initial Text Font. Sekilas, font ini tidak menyediakan desain huruf kecil. Namun desain yang ada di font ini cukup menarik untuk pembuatan sertifikat.

Selain untuk membuat sertifikat, Black Initial Text Font juga cocok untuk pembuatan logo, teks pembuka video dan lainnya.

15. Geraldine Font

Font Sertifikat Geraldine
fontspace.com

Pada umumnya, Geraldine Font ini lebih cocok dipakai untuk pembuatan kartu undangan. Namun karena desainnya yang cantik, font ini juga bisa dipilih untuk membuat sertifikat.

Terutama sertifikat workshop atau penghargaan yang berkaitan dengan alam. Selain itu karena desain font ini sangat feminim, bisa juga dipakai untuk sertifikat penghargaan khusus perempuan.

16. Autobus Bold Font

Font Sertifikat Autobus Bold
fontspace.com

Autobus Bold Font ini salah satu yang kami rekomendasikan, jika kamu sedang mencari font untuk sertifikat yang berhubungan dengan teknologi.

Alasannya karena font ini mengusung desain monoscape, namun tidak terlalu strong. Jumlah karakter yang tersedia dari font ini juga banyak, yaitu sampai lebih dari 300.

17. Little Lord Fontleroy NF Font

Font Sertifikat Little Lord Fontleroy NF
1001fonts.com

Little Lord Fontleroy NF adalah salah satu font unik yang cocok untuk membuat sertifikat. Mengusung desain outlined atau tidak ada warna fill pada karakter membuat font ini terkesan unik.

Biasanya jenis font ini sering dipakai untuk membuat sertifikat formal ataupun informal. Bahkan cocok juga dipilih untuk pembuatan tato.

18. Landasans Font

Font Sertifikat Landasans
fontspace.com

Landasans adalah font yang dibuat oleh Mantra Aksara, salah satu desainer asal Indonesia. font ini bisa dikatakan serba guna, karena bisa dipakai untuk beberapa keperluan desain.

Jadi tidak hanya cocok dipakai untuk membuat sertifikat saja. Melainkan cocok juga dipakai untuk membuat desain branding, poster, label dan sebagainya.

19. Marlina Font

Font Sertifikat Marlina
fontspace.com

Marlina Font dibuat oleh Dumadistyle. Dumadistyle juga merupakan seorang desainer asal Indonesia yang cukup banyak membuat beragam jenis font.

Di Marlina Font ini, Dumadistyle mampu menciptakan jenis font yang menarik. Sehingga bisa dipakai untuk beberapa keperluan desain, utamanya sertifikat.

20. Copper Penny DTP Font

Font Sertifikat Copper Penny DTP
fontspace.com

Copper Penny DTP merupakan sebuah font yang mengusung jenis karakter American style. Meskipun tidak memiliki desain khusus, namun font ini cocok untuk membuat sertifikat formal.

Terutama kalau kamu ingin mencari font yang sederhana dan mudah terbaca.

21. Germania One

Font Sertifikat Germania One
fontsquirrel.com

Germania One adalah salah satu font yang memiliki desain dengan gaya tulisan Jerman. Jenis font ini sangat cocok untuk pembuatan dokumentasi formal, salah satunya sertifikat.

Selain itu, Germania One juga menyediakan cukup banyak glyphs yang bisa dipakai secara gratis.

22. Brannboll Connect

Font Sertifikat Brannboll Connect
1001fonts.com

Memiliki desain seperti font Candy Inc, membuat Brannboll Connect ini juga bisa kamu pilih untuk pembuatan sertifikat.

Menariknya, font ini menyediakan lebih dari 350 karakter yang bisa kamu pakai secara gratis. Tapi untuk pemakaian komersil, kamu harus menghubungi desainernya terlebih dulu.

23. Magland Font

Font Sertifikat Magland
fontspace.com

Magland font adalah salah satu jenis font yang mengusung desain modern kaligrafi. Font yang memiliki desain sederhana dan mudah terbaca ini cocok dipilih untuk membuat sertifikat.

Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan Magland font ini untuk pembuatan desain baju, branding dan sebagainya.

24. El Messiri Font

Font Sertifikat El Messiri
fontsquirrel.com

Kalau kamu mencari font Arab untuk membuat sertifikat, El Messiri ini sangat kami rekomendasikan.

Desain yang ada di font ini sebenarnya tidak terlalu strong, tapi tetap terlihat unsur Arabic di setiap karakternya.

25. Kahlil Font

Font Setifikat Kahlil
fontspace.com

Font Arabic lainnya yang bisa kamu pilih, ialah Kahlil. Bedanya dengan font di atas desain yang dipakai lebih strong, sehingga lebih terlihat elegan.

Kahlil font ini sangat cocok untuk membuat sertifikat tertentu. Misalnya sertifikat pengadaan workshop agamis, pencapaian karyawan di perusahaan Islamic dan sebagainya.


Nah itulah beberapa daftar font sertifikat dan piagam yang bisa kamu pilih. Beberapa diantaranya bahkan bisa kamu pakai untuk membuat desain lainnya.

Kalau ada yang ingin ditanyakan seputar pembahasan di atas, kamu bisa langsung kirim pertanyaannya ke kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like