Test Speed IndiHome: Cek Kecepatan WiFi Telkom Kamu

Provided by OpenSpeedtest.com

Cara Cek Kecepatan Internet IndiHome

  1. Pastikan HP atau laptop kamu sudah terhubung ke internet IndiHome
  2. Klik tombol Start di atas
  3. Tunggu beberapa saat
  4. Cek pada kolom Download itulah kecepatan internet IndiHome kamu
  5. Kamu juga dapat mengetahui variabel internet lainnya di kolom lain yang tersedia

Fungsi Speed Test IndiHome

Tool ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui berapa kecepatan internet IndiHome yang kamu pakai sekarang. Terdapat empat kolom informasi yang dapat dijadikan patokan:

  • Download: Kecepatan download IndiHome kamu
  • Upload: Kecepatan upload IndiHome kamu
  • Ping: Rata-rata ping yang kamu dapat
  • Jitter: Rata-rata jitter yang kamu dapat

Kenapa Kecepatan IndiHome Saya Tidak Sesuai?

Kamu berlangganan internet IndiHome semisal 50Mbps. Lantas kenapa kecepatan internet yang kamu dapat hanya 40MBps saja? Atau bahkan kurang? Ada beberapa penyebab.

Pertama, IndiHome memang menggunakan sistem up to. Dimana kecepatan internetnya memang dapat mencapai 50Mbps hanya saja tidak selalu. Jadi kalau kamu dapat 40MBps (semisal), maka normalnya memang segitu.

Kedua, ada kemungkinan internet IndiHome yang kamu pakai gangguan. Kamu bisa pastikan dengan mencoba tes speed internet menggunakan beberapa perangkat berbeda untuk mengetahuinya.

Ketiga, perangkat yang kamu pakai kurang maksimal. Contohnya HP yang kamu pakai tidak sesuai dan lain-lain sebagainya. Untuk pengetesan apakah speed yang bisa didapat sudah maksimal atau belum, kamu bisa coba menggunakan PC / laptop menggunakan kabel LAN.

Keempat, pastikan FUP IndiHome kamu tidak habis. Karena jika FUP internet kamu habis, maka kamu akan mengalami penurunan kecepatan internet sesuai dengan ketentuan.

Keunggulan Tool Speed Test IndiHome

Ada beberapa keunggulan dari tool speed test khusus IndiHome di atas. Beberapa di antaranya:

1. Proses Cepat

Proses pengecekan tool kami cepat. Tidak memakan waktu. Kamu hanya perlu menunggu selama 5 sampai 10 detik sampai laporan informasi internet diberikan.

2. Ringan

Tool ini ringan dan dapat diakses semua browser. Kamu juga dapat mengetahui kecepatan internet IndiHome kamu bahkan ketika sedang ada gangguan daerah atau gangguan massal (gamas).

3. Support Berbagai Device

Tool ini sudah mendukung berbagai jenis perangkat. Baik itu HP Android, iPhone, iPad, Tab lainnya, tentu juga PC maupun laptop. Hal ini membuat pengetesan dapat kamu lakukan secara universal.


Untuk informasi tentang IndiHome lainnya kamu dapat mengunjungi homepage situs kami. Uplotify.id. Jangan lupa kenalan juga dengan kami (Tentang Kami).