Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

4 Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis (2022)

Sama seperti kartu lainnya, Axis memiliki masa aktif yang berbeda-beda. Masa aktif ini wajib ada kalau kamu ingin memakai layanan Axis. Semisal internet, telepon maupun SMS.

Ketika kartu sudah melewati masa tenggang, maka seluruh layanan akan nonaktif. Kamu juga tidak akan bisa mengisi pulsa atau memasukkan kode voucher Axis untuk diaktifkan kembali kartunya.

Nah lantas bagaimana cara mengetahui masa aktif kartu Axis? Juga bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu Axis yang sudah terlanjur mati? Berikut ini Uplotify.id akan menjelaskannya untuk kamu.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Axis memberikan penggunanya beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu. Cara-cara ini dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang ingin tahu, berikut panduannya.

1. Dengan Mengisi Pulsa

Isi Pulsa Axis

Pertama kamu dapat mengisi ulang pulsa. Saat kartu Axis kamu isi ulang pulsanya, secara otomatis masa aktif akan bertambah sesuai dengan nominal pulsanya.

Masa aktif ini bervariasi. Mulai dari 5 ribu untuk 7 hari, 10 ribu untuk 14 hari dan seterusnya.

Pengisian pulsa sendiri dapat kamu lakukan melalui konter biasa, melalui minimarket seperti Indomaret, Alfamart, melalui e-wallet seperti Dana, OVO dan lain-lain.

2. Membeli Masa Aktif Axis

Mengisi ulang pulsa dengan nominal yang disebut sebelumnya, bisa dikatakan masa aktif yang didapat tidak begitu lama.

Lantas bagaimana kalau kamu ingin mendapatkan masa aktif kartu lama tapi kamu tidak ingin mengisi pulsa terlalu banyak? Solusinya kamu dapat membeli masa aktif.

Kelebihan dari cara ini ialah, masa aktif yang kamu dapat bisa mencapai di atas satu bulan. Meskipun kamu mengisi pulsa dengan nominal yang sedikit. Misalnya 10.000 untuk 30 hari.

Caranya seperti berikut:

  1. Buka terlebih dahulu menu Telepon di HP kamu
  2. Selanjutnya ketikkan *123# lalu OK atau Panggil
Kode Dial Axis HP
  1. Selanjutnya akan tampil beberapa opsi. Silahkan kamu pilih My Info (Misalnya dengan menekan angka 7) lalu Kirim
Opsi MyInfo Axis
  1. Kalau kamu melihat opsi lainnya, silahkan pilih menu Perpanjang Masa Aktif
Opsi Perpanjang Masa Aktif Axis
  1. Di sini kamu dapat memilih jumlah masa aktif yang sesuai dengan nominal pulsa yang kamu miliki sekarang
Pilih Masa Aktif Kartu Axis
  1. Tunggu beberapa saat sampai Axis mengirimkan notifikasi penambahan masa aktif berhasil

3. Dengan Transfer / Minta Pulsa

Selain mengisi pulsa dengan cara membelinya, jika kamu mendapatkan pulsa dari transfer, entah itu sesama Axis maupun operator lain, masa aktif kamu juga akan secara otomatis bertambah.

Kamu bisa coba meminta ke teman atau keluarga kamu untuk mentransfer pulsa yang mereka miliki ke kartu kamu. Untuk nominal yang disarankan minimal 5000.

Untuk cara meminta pulsa dapat kamu ikuti melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi pesan terlebih dahulu di HP
  2. Kemudian ketik Bagi (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa
  3. Kirim pesannya ke nomor 168
  4. Jika ada notifikasi konfirmasi, kamu bisa balas Y
Melakukan Transfer Pulsa Axis untuk Mendapatkan Masa Aktif

Panduan lebih lengkap bisa kamu baca di artikel cara pinjam pulsa Axis

4. Membeli Paket Axis

Di sebagian paket Axis yang kamu beli, umumnya akan menambah masa aktif dari kartu kamu juga.

Misalnya kamu membeli paket internet dengan masa aktif 30 hari, secara otomatis kamu akan bisa menggunakan juga kartu Axis kamu selama 30 hari kedepan.

Dengan catatan tidak semua. Kamu harus melihat rincian dari paketnya, serta melakukan konfirmasi ke call center apabila ada perubahan sewaktu-waktu.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis

Masa aktif kartu Axis kamu akan diberitahukan dalam bentuk notifikasi melalui SMS dari operator. Biasanya berupa tanggal. Misalnya di tanggal sekian bulan sekian tahun sekian.

Nah jika kamu ingin mengecek masa aktif kartu Axis secara manual, tentunya juga bisa. Paling mudah dengan melalui kode dial:

  1. Buka menu Dial / Telepon di HP kamu
  2. Tekan *123# kemudian ketuk Panggil
  3. Tunggu beberapa saat, kamu akan melihat informasi kartu
  4. Cek masa aktif kartu Axis kamu di sana

Sebagai tambahan, jika kamu menggunakan Axisnet, dan kartu sudah terdaftar di aplikasi, saat kamu membuka Axisnet kamu akan melihat masa aktif kartu di dashboard utama.

Bagaimana Kalau Kartu Axis Terlanjur Mati

Bagaimana jika kartu Axis yang kamu gunakan terlanjur mati? Seperti yang sempat disebut di awal, kita tidak bisa mengaktifkan kembali dengan cara mengisi pulsa maupun memasukkan kode voucher.

Nah satu-satunya cara ialah kamu harus pergi ke gerai Axis terdekat. Atau tepatnya ke XL Center, lalu membawa kartu Axis yang terlanjur mati tersebut dan identitas (Disarankan KTP).

Di sana kamu tinggal datangi CS saja, jelaskan kalau kamu ingin mengaktifkan kembali kartu Axis kamu yang sudah terlanjur mati tersebut. Prosesnya umumnya tidak lama.

Catatan: Kadang kamu juga membutuhkan biaya admin dan biaya untuk pengisian pulsa ulang.


Untuk kamu yang ingin memperpanjang masa aktif kartu Axis, diharapkan penjelasan ini bisa bermanfaat. Kamu bisa memilih juga cara manapun yang kamu inginkan.

Jika kamu ada pertanyaan, silahkan langsung saja kirimkan pertanyaannya lewat kolom komentar di bawah. Share juga ke teman-teman kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like