Resetter Epson L360

Download Resetter Epson L360 Terbaru (Gratis)

Epson L360 merupakan salah satu printer multifungsi dari Epson yang memiliki harga relatif terjangkau namun spesifikasinya terbilang lengkap. Printer ini selain bisa untuk ngeprint, juga bisa dipakai untuk scan dokumen.

Nah layaknya printer lain, di Epson L360 juga terdapat LED notifikasi yang dapat mengirimkan berbagai pesan. Salah satunya pesan LED berkedip ketika printer sedang error.

LED berkedip tersebut umumnya dikarenakan bantalan tinta printer (ink pad) yang sudah terlampau penuh, sehingga printer jadi tidak bisa dipakai untuk ngeprint.

Jika kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak perlu membongkar printernya. Cukup menggunakan resetter Epson L360 berikut ini.

Cara Menggunakan Resetter Epson L360

Fungsi dari resetter Epson L360 ini ialah untuk mengembalikan kondisi printer supaya bisa kembali ke posisi normal. Jadi perlu kamu ingat, bahwa resetter ini bukan untuk memperbaiki komponen printer jika ada kerusakan.

Berikut cara reset Epson L360 menggunakan resetter:

  1. Download file resetter Epson L360 melalui link yang sudah kami sediakan. Jika sudah, extract di folder yang kamu mau.
Extract File Resetter Epson L360
  1. Selanjutnya klik kanan pada aplikasi, kemudian kamu pilih Run as Administrator.
Run As Administrator Epson L360
  1. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi resetter terbuka. Jika sudah, silahkan kamu klik Select.
Select Model di Resetter Epson L360
  1. Cek kolom Model Name, ubah pilihan printernya menjadi Epson L360. Selanjutnya silahkan klik OK.
Atur Model ke Epson L360
  1. Lanjut klik opsi Particular Adjustment Mode. Lalu kamu klik lagi opsi Waste Ink Pad Counter.
Opsi Waste Ink Pad
  1. Isi centang pada kolom Main pad counter. Selanjutnya kamu klik tombol Check. Tunggu proses cek sampai selesai. Kalau sudah silahkan kamu klik Initialize.
Atur ke Main pad Counter
  1. Proses reset Epson L360 akan berjalan. Di sini kamu tinggal tunggu saja prosesnya sampai selesai.

Fitur Resetter Epson L360

Ada tiga fitur utama yang dimiliki resetter Epson L360 ini. Nah setiap fitur tersebut punya beragam opsi yang bisa dipilih. Berikut fitur-fitur resetter Epson L360:

1. Adjustment

Adjustment adalah fitur resetter yang memungkinkan kita bisa mengatur ulang berbagai hal terkait komponen dari printer Epson L360.

Misalnya untuk setting awal, pengaturan motor printer, input head ID, mengatur fungsi scanner dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Maintenance

Kemudian ada maintenance. Fungsi dari maintenance ini yaitu untuk memperbaiki komponen printer yang masih terkait dengan percetakan.

Misalnya untuk head cleaning, mereset printer seperti yang sudah dijelaskan, dan lain-lain.

3. Appendix

Appendix lebih dikhususkan ke fungsi untuk mengetes maupun mengecek printer. Misalnya mengecek hasil cetak, mengecek informasi printer, mengetahui informasi error dan lain-lain.

Download Resetter Epson L360

Tampilan Epson L360
Sistem OperasiWindows
Model ResetterEpson L360
Windows Didukung32 bit / 64 bit
Kategori AplikasiResetter
Jenis LisensiFreeware (Gratis)

Resetter lainnya:


Resetter Epson L360 ini dapat kamu pakai di semua versi Windows. Baik itu Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10. Resetter ini juga merupakan program freeware alias tidak berbayar.

Jika kamu punya kendala saat memakai resetter Epson L360 yang kami bagikan, silahkan tanyakan kendalanya melalui kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like